Selasa, 30 April 2013

THE INSPIRATION

Thomas Alva Edison
PENEMU LAMPU LISTRIK
Siapa sih hari gini yang nggak butuh listrik? Kebayang kan apa jadinya kalau kita nggak nemuin sambungan listrik buat nyalain lampu, komputer, radio, televisi, bahkan sekadar charge handphone. Coba aja lihat segimana betenya orang – orang waktu kebagian pemadaman listrik, di saat semua barang low bat. Kayaknya hampa ya tanpa listrik . hihi….
  Makanya kita patut berterima kasih nih sama Thomas Alfa Edison yang udah berjasa nemuin system penerangan listrik, sehingga kita semua bisa ngerasain manfaatnya hingga saat ini. Nggak itu aja, penemuan demi penemuan diberikan Edison kepada dunia untuk kemaslahatan bersama, seperti kamera film, gramofon, perekam suara elektronik, mesim piringan hitam, proyektor, mesin dikte, dan penyempurnaan telegram serta mesin tik. Udah ada 1.093 penemuan yang dirancang Edison selama masa hidupnya. Jenius banget kan!? Oh ya, Edison juga bukan sekadar penemu. Dia pun terlibat dalam perorganisasian berbagai perusahaan industry, termasuk General Electric Company.
  Dilahirkan di ohio, Amerika Serikat pada tahun 1847 dan wafat pada tahun 1931, Edison Cuma mengenyam pendidikan selama tiga bulan lho… ini disebabkan nilai – nilainya yang buruk, sehingga guru Edison menganggapnya dungu! Akhirnya sang ibu mengeluarkannya dari sekolah dan memberikan pendidikan di rumah berupa membaca, menulis, dan matematika. Bahkan Edison pun gak luput diberikan buku – buku ilmiah maupun buku karya penulis Edward Gibbon, William shakespearne, dan Charles Dickens.
  Memang sih Edison punya pendengaran yang lemah semasa hidupnya, tapi itu bukan jadi alasan buat dia diam saja. Ia berusaha tanpa henti untuk bekerja dan berkarya. Ketika umur  12 tahun, Edison udah berpenghasilan dari jualan Koran, apel, dan gulali di jalur kereta api. Sempat juga mempelajari telegraf selama empat tahun. Penghasilan dan pekerjaannya ini ia kumpulkan untuk membangun laboratorium dan peralatan listrik. Edison pun terus bereksperimen di sana hingga berbagai macam penemuannya diselesaikan dengan sempurna.
  Penemuannya yang fenomenal beripa lampu listrik pada tahun 1879. Saat itu, rumah – rumah dan jalanan di Kota New York sudah di pasangi lampu listrik nggak heran dong ya kalau karya Edison yang satu ini menciptakan revolusi system penerangan listrik di Amerika dan seluruh dunia.
  Dari kisah perjalanan hidupnya yang baru saja saya ceritakan, semoga ada hikmah yang bisa kamu petik ya… bahwa kesuksesan itu 99,99 % merupakan buah dari kerja keras. Yang malasss sihh ke laut ajaa!!!! Hehehe…. :)

Tidak ada komentar:

Pengikut

Total Tayangan Halaman