Selasa, 30 April 2013

9 Fakta Tentang Negeri Spanyol


kalian tau Spanyol? itu tuh negeri matador yang ciri khasnya banteng seruduk. :D oke, sekarang saya aka men-post 9 fakta tentang negeri spanyol.

1. Spanyol juga panas banget tau... sama kayak indonesia. spanyol negara tropisss indonesia juga negara tropisss. tapi yang membedakan adalah kemajuan negaranya..
2. Orang - orang di spanyol tuh ramah - ramah, kalo berpapasan di tangga, mereka biasanya mengucapkan "Hola" yang berarti halo dengan senyumannya :) gak seperti di Indonesia, cuma senyum aja dan itu pun gak semuanya mau senyum.
3. Orang - orang spanyol kalo nyetir ternyata lebih gila dari orang di Jakarta, suka ngebut dan gak ada felling, suka nempel - nempel sama mobil lain.
4. Orang Spanyol ternyata sopan, klo di bus atau subway, mereka pasti berdiri kalo ada orang tua. waw sopan... XD
5. Negeri Spanyol 80% dari gurun, kering kerontang...jarang liat pepohonan, soalnya cuacanya kering, gak kaya di Indonesia kan lembab banyak pepohonan, makanya di spanyol harus minum air banyak kalo gak nanti dehidrasi, sejam gak minum kering dan pecah - pecah deh bibirmu hahaha. Walau panas ini negara tapi kalo malem anginnya dingin bangettttt.
6. Di Spanyol toko - toko kecil buka jam 8.30 pagi, tutup dari jam 2 siang sampai jam 5 sore, dengan alasan terlalu panas cuacanya untuk buka toko hehehe, itu padahal jam mereka tidur siang, trus jam 5 sore baru mereka buka toko lagi sampai jam 8 atau 9.
7. Jam makan siang sama malam di spanyol aneh, lunch time mereka jam 2 siang terus jam makan malam nya jam 10 malem. WOW!. Jam 7 atau 8 gak ada restoran yang buka!!! Soalnya jam 9 di spanyol seperti jam 5 sore Indonesia.
8. Di spanyol ada Subway namanya Metro, selalu tepat waktu katanya sih subway terbaik di dunia, gak perlu tunggu lama, paling lama 5 menit. kalo punya kartu bisa kamu pake buat bus sama metro untuk 1 bulan, itu kamu bayar bulanan hampir 50 Euro. Naik bus nya juga enak, haltenya besar - besar dan bersih, yah gak bersih - bersih banget sih banyak grafiti gambar - gambar dari tangan - tangan anak nakal, tapi enak bersih bus sama subwaynya terus keteranganya juga jelas, enak bisa keliling Madrid pake Metro
9. Orang - orang di spanyol suka jalan kaki sehat brow tapi siang - siang panass!! haha

Tidak ada komentar:

Pengikut

Total Tayangan Halaman